Kegiatan – Opening Festival Film Sains Indonesia

Opening tour SFF (Science Film Festival) Indonesia 2018 di 42 kota di seluruh Indonesia, dilaksanakan di CGV Grand Indonesia, pada Selasa (23/10). Kegiatan tersebut menghadirkan ratusan siswa-siswi dari berbagai sekolah dan yayasan yang berada di sekitar Jakarta. Yayasan GNOTA diwaliki oleh 42 anak asuh dari SDN Karet Kuningan 03 Pagi serta 3 guru sebagai pendamping. Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Rangkaian acara dibuka oleh Melissa Karim sebagai MC, kemudian sambutan oleh Dr. Heinrich Blomeke sebagai Regional Director of Goethe Institut Southeast Asia Australia and New Zealand, dan sambutan dari pihak-pihak pendukung lainnya.

Menonton film bertema sains, yang dibalut dengan berbagai genre seperti kartun, dokumenter, serta fiksi menjadi kegiatan berikutnya. Film-film tersebut merupakan hasil dari kompetisi dunia dan telah diseleksi dari seluruh dunia dan hanya beberapa yang nantinya akan diputar di Indonesia.

Setelah menonton film, acara dilanjutkan dengan eksperimen sains sederhana yang menggunakan berbagai alat dan bahan yang dapat kita temukan di sekitar kita. Eksperimen pertama yaitu bagaimana menyusun air dengan 3 warna yang berbeda. Kemudian eksperimen memancing gambar yang nantinya akan dibedakan menjadi serangga dan non-serangga.

Siswa-siswi yang hadir mendapat goodie bag yang berisi tas serut, pulpen, stiker, katalog, serta kaos SFF Indonesia 2018 yang langsung dipakai serentak oleh seluruh peserta. Keseruan opening SFF Indonesia 2018 nantinya akan dapat dinikmati oleh siswa-siswi di Indonesia selama 3 minggu sesuai dengan jadwal.

No Comments

Post a Comment