Kegiatan – Bantuan Korban Gempa Lombok

Program bantuan GNOTA & Yayasan DAKAB untuk korban gempa Lombok dilaksanakan di SDN 02 Medana, Lombok Timur, NTB pada Selasa (15/02). Dimulai dengan beberapa sambutan, dan Tim dari GNOTA dan Yayasan DAKAB memulai acara dengan sambutan lalu dilanjutkan sharing motivasi dari Ibu Yasinta Widowati selaku sekretaris GNOTA dan Ibu Susan dari Yayasan DAKAB. Perwakilan siswa silih berganti bercerita tentang pengalaman mereka saat gempa terjadi. Tidak sedikit dari mereka yang sedang berkegiatan langsung pergi menuju bukit untuk menyelamatkan diri.

Setelah mendengar cerita mereka, Ka Darwis lalu bercerita tentang filosofi kopi. Dimana ketika kopi dipanaskan atau didinginkan, maka bentuknya tetap seperti semula bahkan akan memunculkan bau harum. Itulah yang diharapkan diterapkan oleh para siswa, untuk tahan banting menghadapi segala cobaan, dan selalu bangkit kembali. 

Acara dilanjutkan dengan beberapa game seru. Tepuk Semangat untuk membakar semangat siswa-siswi dengan berteriak, lalu ada Chicken Dance yang membuat semua peserta menari dengan lagu yang menyenangkan. Game Patung Pancoran, siswa diberi petunjuk untuk membuat kelompok sesuai dengan intruksi yang diberikan. Keseruan tidak bisa terelakkan, bahkan tidak sedikit yang saling bertabrakan karena terlalu bersemangat.

Ada juga game Duduk Tanpa Kursi yang mewajibkan 4 siswa untuk duduk saling bersandar pada temannya tanpa ada kursi penyangga mereka. Namun game ini belum berhasil dikarenakan ketinggan siswa yang tidak merata. Namun inti dari game ini dapat dipahami yaitu harus adanya kerjasama.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama, penyerahan bantuan secara simbolis dan pembagian bantuan di kelas masing-masing. Mereka tampak bahagia dan sangat berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan.

No Comments

Post a Comment